Thursday, April 12, 2012

Google Drive

Google Drive kini hadir dalam apps milik SMP Darush Sholihin dan akan menjadi salahsatu implementasi cloud computing di SMP Darush Sholihin. Dengan Google Drive ini Anda dapat membuat dokumen baru, spreadsheet dan presentasi langsung. Bekerja sama pada saat yang sama, pada doc yang sama, dan melihat perubahan seperti yang muncul.
di Gmail

Ucapkan selamat tinggal pada lampiran email besar. Mengirim link dari Google Drive di Gmail dan setiap orang memiliki file yang sama, sama-versi secara otomatis.

di Google +

Video dan gambar di  Google Drive akan segera tersedia di Google +, sehingga Anda tidak pernah lebih dari satu klik dari berbagi dengan lingkaran Anda.

Google Drive membantu Anda mendapatkan file Anda lebih cepat. Mencari isi dengan kata kunci dan filter dengan jenis file, pemilik dan banyak lagi. Bahkan Google Drive dapat mengenali objek dalam gambar dan teks dalam dokumen yang dipindai.

Buka lebih dari 30 jenis file yang tepat di browser Anda termasuk video HD, Adobe Illustrator dan Photoshop-bahkan jika Anda tidak memiliki program yang diinstal pada komputer Anda.

Dengan adanya Google Drive ini semoga pembelajaran akan semakin lebih eektif dan efisien

1 comment:

  1. Pemanfaatan google drive sebgai media penyimpanan memang sangat dibutuhkan dan tentunya juga membantu kita. Tapi saya dengar ada isu kalau Google drive dan juga Google Code akan di hapus karena alasan tertentu dari pihak google sendiri. Maka dari itu jangan lupa untuk membackup tiap data yang kita simpan.

    ReplyDelete