Thursday, August 7, 2014

Kelas Online

Barusan dapat email dari Google bahwa kini SMP Darush Solihin bisa memanfaatkan fasilitas Google Classroom. Berikut ini selengkapnya email tersebut:

Halo Administrator Google Apps for Education,
Banyak yang memberi tahu kami bahwa sekolah memerlukan akses ke Kelas sebelum bulan September. Hari ini, dengan senang hati kami menginformasikan bahwa Kelas akan tersedia bagi semua pengajar dan siswa di domain Anda mulai tanggal 11 Agustus 2014. Ini berarti setiap pengajar di domain Anda dapat membuat atau bergabung dengan kelas, mengundang siswa, dan mengeposkan tugas.

Kelas adalah layanan baru yang tercakup dalam perjanjian Google Apps for Education, dan Anda dapat mengaktifkan Kelas di Konsol Admin—baik untuk seluruh domain maupun unit organisasi tertentu saja. Untuk memulai, pengguna dapat mengunjungi classroom.google.com, memberi tahu bahwa mereka adalah pengajar atau siswa, lalu membuat atau bergabung dengan kelas perdana. Sebagai administrator, Anda dapat mengontrol siapa yang dapat membuat kelas dengan memverifikasi semua pengguna yang mengindikasikan dirinya sebagai pengajar. Namun, Anda juga dapat mengizinkan setiap pengguna di domain untuk membuat kelas. Pusat Bantuan Kelasakan diperbarui dengan artikel tambahan, termasuk cara memverifikasi pengajar. Baru-baru ini kami juga meluncurkan Forum Produk Kelas, sumber daya yang dapat digunakan untuk membantu menjawab pertanyaan Anda.
Kami akan terus berinovasi dan menambahkan fitur baru selama tahun pelajaran berlangsung. Terus berikan masukan kepada kami mengenai hal apa saja yang Anda sukai dan bidang apa yang menurut Anda perlu ditingkatkan, dengan menggunakan tombol Kirim Masukan.

Hormat kami,
Tim Kelas

© 2014 Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043
Anda menerima pengumuman layanan email wajib ini untuk mengabarkan perubahan penting pada produk atau akun Google Apps.

No comments:

Post a Comment