Wednesday, October 23, 2013

Gerak Hujan Jalan

Pada hari Rabu, 23 Oktober 2013 SMP Darlin ikut serta dalam kegiatan lomba gerak jalan kreasi yang diadakan oleh Desa Pesanggrahan. Lomba gerak jalan yang diikuti oleh dua peleton putra dan putri itu berlangsung cukup meriah. Para peserta lain datang dari masing-masing RW dan sekolah-sekolah di lingkungan desa Pesanggrahan yang menampilkan beragam tema.

Rute gerak jalan diawali di jalan Lahor Macari dan diakhiri di jalan Cempaka Srebet.
Yang unik dari kegiatan lomba gerak jalan tersebut adalah semangat pantang menyerah putra putri SMP Darlin. Mulai dari pertigaan masuk jalan Samadi hujan mulai turun rintik-rintik. Sampai akhirnya hujan seperti ditumpah dari langit sepanjang peleton Darlin melewati jalan Samadi. Anak-anak peleton putra dan putri menyerahkan selempangnya yang terbuat dari kertas warna karena khawatir baju putih yang dikenakan menjadi luntur. 
Headband yang terbuat dari kertas asturo juga lumat diterpa air hujan. Meski demikian keadaan itu tak menyurutkan semangat anak-anak SMP Darlin untuk terus menyanyi dan membentuk formasi sepanjang perjalanan.
Gerak jalan dan menyanyi di bawah deras air hujan menjadi hal mengasyikkan, ternyata. Tak semata karena peleton putri SMP Darlin memenangkan juara 2 dalam lomba tersebut. Tapi semangat yang terjaga menyala dalam guyuran hujan itu adalah salah satu api yang akan menghidupkan ingatan tentang manisnya kekompakan dan keceriaan bersekolah di SMP Darlin.

No comments:

Post a Comment