Thursday, May 23, 2013

Download Aplikasi TRIMS

Kemdikbud dalam situsnya mempublikasikan Aplikasi TRIMS (Tool for Reporting and Information Management by Schools) yang merupakan aplikasi sederhana tetapi informatif berbasis excel untuk memperkuat Sistem Informasi Manajemen Pendidikan (SIMP) yang dikembangkan melalui program BEC TF.
Aplikasi sekolah ini bermanfaat tidak hanya untuk mengumpulkan data tetapi juga analisis, pelaporan dan mengelola informasi tingkat sekolah dalam rangka memperkuat implementasi MBS. Aplikasi Kabupaten/Kota menfasilitasi proses perencanaan, penganggaran, dan kebijakan berbasis data menjadi lebih mudah, efisien dan akurat.

Aplikasi TRIMS tingkat sekolah juga sudah bisa impor data yang relevan dari aplikasi Dapodik Dikdas. Salah satu manfaat nyata TRIMS yang sudah dirasakan oleh sekolah dan beberapa kabupaten/kota adalah menfasilitasi monitoring dan evaluasi capaian SPM sesuai permendikbud 23/2013.
Anda bisa download aplikasi TRIMS (Tool for Reporting and Information Management by Schools) secara gratis pada link ini

1 comment:

  1. Baru pertama kali singgah di situs SMP Darush Sholihin,
    salam kenal untuk admin. Mudah2an sekolah ini semakin maju....

    ReplyDelete